Ketua DPRD Seruyan Minta Peran Aktif Masyarakat Cegah Virus Corona

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 April 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan diminta berperan aktif untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah ini.

“Semaksimal apapun upaya yang dilakukan pemerintah daerah bersama seluruh unsur dalam mencegah penyebaran virus corona, tanpa ada dukungan dan peran masyarakat semua ini tidak ada apa apanya,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Selasa, 7 April 2020.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat bersama mencegah penyebaran virus ini. Salah satunya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi saat ini, menurut Zuli Eko, Kabupaten Seruyan diapit oleh dua wilayah kabupaten berstatus zona merah, sehingga upaya dan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran wajib dilakukan.

Peran masyarakat sangat diharapkan dalam menyampaikan laporan ketika ada keluarga atau tetangga yang baru datang bepergian dari daerah yang di tetapkan zona merah terlebih ada indikasi sakit. 

“Masyarakat, bisa menyampaikan laporan tersebut minimal melalui RT masing masing. Kemudian RT bisa meneruskan laporan ke kepala desa atau lurah untuk seterusnya bisa di sampaikan ke tim gugus tugas,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru