Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi 3 Pasien Positif Covid-19 di Kotim Masih Stabil

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 April 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi 3 pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini dalam keadaan stabil. Bahkan belum ada yang memerlukan ventilator atau alat bantu pasien dalam pernafasan. 

"Alhamdulillah, kondisi mereka masih stabil dan belum ada yang membutuhkan ventilator," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, Selasa, 07 April 2020. 

Selain tidak menbutuhkan ventilator, 3 pasien positif Covid-19 itu juga tidak membutuhkan alat penunjang kehidupan lainnya. Hal ini karena kondisi mereka masih dalam keadaan sehat. 

"Mudah-mudahan kondisinya terus membaik hingga nantinya bisa sembuh dan negatif dari Covid-19," kata Faisal. 

Faisal menuturkan bahwa nantinya akan merilis kembali terkait perkembangan para pasien tersebut. Namun yang pasti, saat ini tim medis terus memberikan perawatan intensif terhadap pasien. Termasuk memberikan motivasi kepada mereka agar selalu semangat, sehingga bisa dengan cepat sembuh. 

"Tim medis bukan hanya memberikan pengobatan, namun mereka juga terus memberikan semangat dan motivasi agar pasien tersebut bisa cepat sembuh dan negatif Covid-19," terang Faisal. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru