Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dipanggil Dinkes Bartim, 1 Orang Tidak Datang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 April 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - 1 dari total 21 orang yang dipanggil oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur sejak hari Senin kemarin untuk menjalani rapid test terkait virus corona atau Covid-19 di RSUD Tamiang Layang, hingga hari ini tidak datang.

"Ada satu itu yang katanya lari ke Muara Teweh, itu yang masih dicari" kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Simon Biring di Tamiang Layang, Selasa 7 April 2020.

Menurutnya, Dinas Kesehatan masih berupaya menghubungi yang bersangkutan melalui keluarganya agar segera kembali untuk memeriksakan kesehatan.

"Dia harus melakukan ini dengan kesadaran sendiri termasuk segera memeriksakan kesehatan di Puskemas terdekat di daerah yang dikunjunginya," imbuh Simon.

Simon juga mengimbau semua orang yang pernah melakukan kontak sejak tanggal 23 Maret 2020 dengan warga yang positif Covid-19 agar segera memeriksakan kesehatan.

"Kita akan sulit melakukan contact tracing atau pelacakan kontak jika masyarakat tidak mau mengaku telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi Covid-19," tegas Simon.

Untuk diketahui, Senin kemarin Dinas Kesehatan Barito Timur melakukan pemanggilan kepada 21 orang yang terkait dengan pasien positif Covid-19 di Barito Timur. 17 diantaranya adalah jemaah yang memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif Covid-19, sedangkan 5 orang adalah anggota keluarganya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru