Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Gula di Pasar Kuala Pembuang Masih Tinggi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 April 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Harga jual gula pasir di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan masih tinggi. Bahkan, masih bertahan di harga Rp 21 ribu per kilogram.

Menurut para pedagang di pasar Saik Kuala Pembuang, tingginya harga gula yang saat ini terjadi karena pasokan sudah mulai terbatas. Ditambah harga memang sudah mengalami kenaikan di tingkat distributor.

“Hingga saat ini memang harga gula masih tinggi. Kami terpaksa mengikuti perkembangan harga, selain itu saat ini stok gula memang sudah terbatas,“ ucap Sani salah satu pedagang, Selasa, 7 April 2020.

Selain gula, harga beras epang yang merupakan beras lokal saat ini juga mengalami kenaikan, menjadi Rp 14 ribu per kilogram. Naiknya harga ini, menurut para pedagang lantaran petani lokal belum memasuki masa penen.

“Saat ini petani lokal masih dalam masa tanam dan  belum masanya panen sehingga harga beras lokal mengalami sedikit kenaikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk beras bermerk yang didatangkan dari pulau Jawa, hingga saat ini harga jual di pasar Kuala Pembuang masih normal dan tidak ada kenaikan.

Namun untuk harga telur ayam ras, sedikit mengalami kenaikan harga di banding biasanya. Kini untuk harga telur ayam sebesar Rp 1.800 hingga Rp 2.000 per biji dari harga sebelumnya Rp 1.500 per biji. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru