Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Ini Harapkan Pembagian Disinfektan Dilakukan ke Semua RT dan RW

  • Oleh Hendri
  • 07 April 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo mengharapkan pembagian cairan disinfektan mampu menjangkau seluruh kawasan dengan dibagikan kepada RT dan RW.

Menurutnya, dengan membagikan cairan disinfektan ke setiap RT/RW, nantinya bisa disalurkan kepada warga melalui pendataan atau dikelola secara bersama-sama secara bergotong-royong.

"Dengan dibaginya cairan disinfektan oleh pemerintah setempat, diharapkan dapat membantu warga di dalam melakukan penyemprotan," ucapnya, Selasa, 7 April 2020.

"Sehingga nantinya tidak perlu lagi menggalang dana atau repot-repot mencari sumbangan ke rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi inisiatif warga untuk melakukan penyemprotan tersebut meski dana yang dikeluarkan tidak sedikit.

Hal ini, lanjut dia, patut dicontoh bagi warga lainnya. Dengan demikian, secara tidak langsung warga sudah membantu pemerintah meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kembali kami ingatkan kepada warga, tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19. Gunakan alat pelindung diri sesuai standar kesehatan saat melakukan kegiatan penyemprotan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru