Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDP Covid-19 di Barito Utara Sempat 10 Orang, Tapi Jadi 6 Setelah 4 Negatif

  • Oleh Ramadani
  • 07 April 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Barito Utara berjumlah 10 orang. Jumlah tersebut naik 3 karena sebelumnya hanya tercatat 7 orang.

Ini disampaikan oleh Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo dalam press release di ruang rapat setda lantai II, Selasa, 7 April 2020.

Penambahan itu merupakan cluster yang baru datang dari Gowa, Sulawesi Selatan setelah menguikuti pengajian Ijtima Ulama Dunia 2020.

Namun, kata Siswandoyo, jumlah PDP 10 orang tersebut kini telah berubah menjadi 6 orang. Sebab, setelah dilakukan hasil pemeriksaan kesehatan 4 orang dinyatakan negative mengidap Covid-19.

Dari 6 orang yang masih berstatus PDP, 3 diantaranya masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan paparan Covid-19. “Tiganya baru menjadi PDP merupakan masyarakat Barito Utara yang baru datang dari Gowa, Sulsel,” ungkapnya.

Memang, kata dia, orang atau cluster yang baru datang Gowa, Sulsel saat dilakukan pemeriksaan awal dalam kondisi yang sangat sehat. Namun kemungkinan membawa virus Covid-19.

“Hal ini yang menjadikan orang yang baru datang dari Gowa, kami klasifikasikan menjadi PDP,” ujarnya.

Dia mengharapkan, masyarakat yang baru dating dari daerah dengan status zona merah agar dapat melakukan karantina mandiri serta mengikuti imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Selain itu juga dapat melaporkan kondisi yang dirasakan kepada petugas kesehatan atau petugas gugus penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Barito Utara,” terangnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru