Dewan Ajak Bersatu Perangi Covid-19

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 April 2020 - 16:10 WIB

BORNOENEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Arianto S Muler mengajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Barito Timur untuk bersatu memerangi virus corona atau Covid-19.

"Walapun kita seperti kecolongan dengan ditemukannya seorang warga yang telah tertular virus corona Covid-19 pasca-yang berangkutan pulang dari kegiatan Ijtikab di Gowa Sulawesi Selatan, hendaknya tidak membuat kita panik tetapi mari bersama kita perangi penyebaran virus itu supaya tidak meluas," saran Arianto S Muler, Selasa, 7 April 2020.

Menurutnya, dengan kebersamaan, maka semua pekerjaan menjadi ringan. "Oleh karena itu, mari kita bersatu untuk bersama memerangi Covid-19 ini dengan terlibat aktif memantau dan atau dengan penuh kesadaran memeriksakan diri ke puskesmas dan rumah sakit jika mengalami sakit. Sehingga, dengan cepat dapat dideteksi serta diatasi," ungkapnya.

Dia menambahkan, berdasarkan catatan dan pengalaman yang disampaikan di media-media menyebutkan bahwa penyebaran Covid-19 tidak dengan sendirinya, namun ditularkan dan dibawa oleh manusia.

"Mari kita mulai mengutamakan kesehatan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjaga jarak," pesannya.

Ketua DPK PKPI Kabupaten Barito Timur ini menambahkan, secara kelembagaan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang dengan sigap melakukan segala upaya dalam mengatasi pendemi wabah Covid-19. Dia berharap, semua elemen dan stockholder bersatu padu mendukung pemerintah melawan penyebaran virus tersebut. 

"Menjaga lingkungan serta segera melaporkan jika ada warga yang baru datang dari luar daerah ke pemerintah untuk dilakukan pemeriksaan, serta selalu memberikan edukasi yang baik terkait wabah yang mematikan itu," tuturnya. (PRASOJO/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru