Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Ingatkan Pemerintah Perhatikan Pelaku Usaha Ternak

  • Oleh Hendri
  • 07 April 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ted Apry Mahendra mendorong pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya untuk memerhatikan pelaku usaha peternakan skala kecil. Salah satunya mengeluarkan kebijakan yang tepat dan terukur.

"Maraknya wabah virus Corona telah memengaruhi terhadap hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk mereka yang bergerak di bidang peternakan," kata Apry Mahendra, Selasa, 7 April 2020.

Dia pun berharap agar pemerintah mampu menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi peternak skala kecil, sehingga mampu tetap produktif dan bersaing di tengah pandemi ini.

"Jerih payah memelihara ternak selama beberapa bulan, diharapkan tidak ada kerugian saat tiba waktu panen," ucapnya.

“Kita mendorong agar peternak skala kecil ini, baik yang bergerak dalam peternakan unggas maupun perikanan, bisa diperhatikan kesejahteraannya," tuturnya.

Dia juga berharap pemerintah setempat mampu memberdayakan para pelaku usaha ternak lokal, serta menyosialiasikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan hasil produksi lokal.

"Itu bisa menyejahterakan mereka. Juga dapat mengisi kebutuhan pasar domestik agar tidak selalu bergantung dengan ketersediaan bahan pangan dari luar daerah," jelasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru