Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tambaba Bangun Posko Pemeriksaan Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 07 April 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membuat posko pemeriksaaan kesehatan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini berdasarkan petunjuk pemerintah bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, desa diperbolehkan membuat posko pemeriksaan kesehatan bagi warga yang masuk ke wilayahnya masing-masing dengan menggunakan dana desa

Dengan adanya petunjuk tersebut, Desa Tambaba yang merupakan desa berbatasan langsung dengan Kabupaten KutaI Barat, Kalimantan Timur ini mambuat posko pemeriksaaan di jalur perbatasan.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara  H Siswandoyo. Ia mengaku telah memberikan arahan kepada camat agar mengarahkan desa untuk melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Berdasarkan petunjuk dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi diperbolehkan desa mengunakan Dana Desa untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing,” ujarnya.

 

Dengan itu, diharapkan pemerintah kecamatan dapat mengintruksikan kepada desa, terkhusus yang berbatasan langsung dari daerah luar agar membuat posko siaga Covid-19. (RAMADHANI/m)

Berita Terbaru