Satlantas Polres Kapuas Gelar Operasi Keselamatan Seraya Imbauan Pencegahan Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 April 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2020, selama 13 hari terhitung sejak 6  sampai dengan 19 April 2020. Kegiatan itu digelar sekaligus memberikan imbauan pencegahan covid-19 kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Zulyanto L Kramajaya melalui Kanit Regident, Ipda Nur Rokhim mengatakan, operasi kali ini sengaja dirancang berbeda dengan sebelumnya yang menitik beratkan pada titik rawan.

“Operasi Keselamatan Berlalu Lintas 2020 kali ini difokuskan pada kegiatan preemtif berupa imbauan, dan preventif sebagai pengendalian tentang bahaya penyebaran Covid-19 kepada pengendara,” kata Nur Rokhim, Selasa, 7 April 2020.

Dia menjelaskan, kendati mengedepankan preemtif dan preventif, penegakkan hukum tetap dilakukan. Tetapi hanya kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak mudik, tetap tinggal di rumah masing-masing atau menerapkan physical distancing, untuk menghindari penyebaran covid-19, terutama dari daerah yang sudah terpapar atau dikategorikan zona merah," katanya.

Dia juga menjelaskan, operasi keselamatan berlalu lalu 2020 juga bertujuan menciptakan kondisi tertib bagi pengguna jalan menjelang bulan Ramadan dan Lebaran 2020.

“Kami mengimbau masyarakat tetap dan wajib memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru