Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabah Covid-19, Jangan Ada PHK Massal di Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 07 April 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah menegaskan jangan sampai ada PHK secara massal terhadap tenaga kerja di daerah ini, imbas dari mewabahnya virus corona atau Covid-19. 

"Kami menekankan agar tidak ada pemberhentian karyawan karena persoalan Covid-19 ini," kata Juliansyah, Selasa, 7 April 2020.

Dia mengatakan, karyawan yang ada harus tetap dipertahankan. Seperti di industri perkebunan kelapa sawit yang masih bisa bertahan di kondisi seperti sekarang ini.

Juliansyah menambahkan, dampak ini akan terasa bagi mereka yang saat ini bergerak di sektor jasa. Namun untuk yang bergerak di industri sumber daya alam tetap bisa berjalan, seperti melakukan pengiriman hasil ke luar daerah. 

Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan pemerintah pusat tidak melakukan  karantina wilayah secara total. Dari itu ekonomi harus tetap jalan di tengah kondisi wabah. 

"Saya sudah cek ke beberapa perusahaan perkebunan selama beberapa hari terakhir, memang belum ada PHK massal. Tapi itu perlu diwaspadai tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi jika kondisi wabah ini terus terjadi," ucap Juliansyah.(NACO/B-11)

Berita Terbaru