Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sterilkan Kapal Melintas di DAS Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 April 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Satgas Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bersama tim gabungan melakukan sterilisasi kepada kapal jenis tugboat dengan rute keberangkatan Surabaya - Buntok, melintas di DAS Kapuas pasa Selasa, 7 April 2020.

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya wilayah kerja Kapuas dan Satpolair Polres, dan Polda Kalimantan Tengah melakukan pemeriksaan dan penyemprotan.

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson mengatakan, pemeriksaan berlangsung di Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas terhadap kapal yang membawa sembilan orang, termasuk anak buah kapal (ABK), selain juga memeriksa kelengkapan dokumen.

“Mereka kita lakukan inspeksi atau pemeriksaan sesuai SOP yang ada seperti pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh bagian dalam kapal termasuk properti kapal disterilkan," ucap Vitrianson usai kegiatan.

Hal ini, lanjut dia guna selain mencegah penyebaran Covid-19 juga untuk mensterilkan kapal. Apabila terdapat ABK yang sakit maka kapal ini akan kita suruh pulang ke tempat asalnya.


"Kami berharap upaya ini dapat meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah setempat," pungkasnya.

Sementara itu, seorang petugas Tim Kesehatan dari PSC 119 Kapuas yang melakukan pengecekan suhu tubuh, Ismail Marzuki mengatakan hasil pengecekan diketahui sembilan ABK dikatakan normal dengan suhu tubuh di bawah dari 37 derajat. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru