Physical Distancing Sangat Ampuh untuk Hentikan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 07 April 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul menjelaskan, physical distancing merupakan langkah ampuh atau itu untuk mencegah atau menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Physical distancing dengan menjaga jarak fisik setidaknya 1,5 meter dari orang lain dan menghindari kerumanan itu penting guna mencegah penularan Covid-19," kata Suyuti Syamsul, Selasa, 7 April 2020.

Selain itu, physical distancing harus diterapkan orang yang diduga terpapar virus tersebut. Salah satunya mengisolasi atau mengarantina.

"Cara ini disebut sangat penting untuk dilakukan saat ini. Sebab, peneliti belum menemukan vaksin untuk melindungi tubuh maupun obat untuk virus corona," kata dia

Dia menambahkan, dengan metode tersebut, potensi penyebaran Covid-19 menjadi lebih kecil. Imbauan lainnya, agar jangan keluar rumah jika tidak penting.

"Lebih baik jaga kesehatan dan di rumah saja. Sangat tidak dianjurkan untuk melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru