Pekerjaan ini Masuk Daftar Penerima Bantuan Sembako Atasi Dampak Covid-19 dari Pemkab Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 April 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pekerjaan yang dikategorikan rentan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah, terutama masyarakat kurang mampu. 

"Saat ini kami masih melakukan pendataan calon penerima bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan warga kurang mampu," kata Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur, Rusmiati, Selasa, 7 April 2020. 

Pekerjaan yang dinilai rentan terdampak Covid-19 tersebut di antaranya seperti pedagang asongan, pedagang sayur, pedagang buah, pedagang kaki lima, dan pedagang gado-gado keliling.

Kemudian pedagang es keliling, penjual gorengan, kios kecil, tukang sol sepatu, tukang parkir, tukang jahit emperan, tukang ojek, dan buruh harian lepas.

Selain itu masyarakat miskin juga menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan tersebut. Hal itu dilakukan sebagai langkah Pemerintah Provinsi Kalteng untuk membantu masyarakat. 

"Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat sedikit membantu masyarakat, paling tidak untuk kebutuhan mereka sehari-hari," katanya. 

Sementara data yang diperoleh akan disesuaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Syaratnya yakni warga harus mengumpulkan salinan KTP, KK dan foto tempat tinggal. Sebagai bukti untuk laporan. 

"Dari surat edaran bupati, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Dinsos, akan tetapi ditujukan ke seluruh SOPD yang ada di Kotim," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru