Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Khawatirkan Penyebaran dari Orang Tanpa Gangguan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 April 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung mengatakan saat ini penyebaran Covid-19 dikhawatirkan terjadi dari orang tanpa gangguan atau OTG.

"Saat ini kita dikejutkan dengan terminologi OTG atau orang tanpa gangguan yakni orang yang sudah terinfeksi Covid-19, tapi tidak mengalami gangguan kesehatan," katanya, Selasa, 7 April 2020.

Hal ini disampaikan Leonard dalam jumpa pers di lantai 2 Kantor Gubernur Kalteng untuk menyampaikan informasi terbaru perkembangan kasus Covid-19.

"Ini patut kita waspadai karena berpotensi tinggi terjadi penularan di masyarakat karena pada satu sisi orang tersebut tidak mengalami keluhan apapun, namun kemudian di sisi yang lain banyak masyarakat yang belum melaksanakan dengan benar ketentuan physical distancing atau menjaga jarak," jelasnya.

Terlebih melihat histori Covid-19 di Kalteng saat ini didapati hampir semua kasus itu terinfeksi dari luar daerah Kalteng oleh karena itu tetap tinggal di rumah adalah jawaban yang terbaik.

"Kita harapkan untuk sementara tidak melakukan perjalanan kemanapun bukan hanya pulang kampung tetapi juga ke kota yang lain atau ke tempat lain yang memiliki resiko yang besar terjadinya penularan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru