Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Berstatus PDP Covid-19 Berjumlah 3 Orang dan ODP 41

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 April 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD yang juga Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan hingga Selasa, 7 April 2020 warga berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP berjumlah 3 orang dan ODP 41 orang.

"Sampai hari ini warga Katingan dengan status PDP ada 3 orang, sedangkan ODP berjumlah 41 orang, positif nol dan meninggal karena corona juga nol," sebutnya.

Saat ini upaya yang dilakukan Pemkab Katingan terkait pencegahan virus corona yaitu dengan membangun 2 pos Covid-19 di perbatasan Kasongan - Palangka Raya Desa Hampangen dan Kereng Pangi -Sampit.

Keberadaan pos itu guna melakukan pengecakan kepada warga yang masuk wilayah Katingan termasuk melakukan pengukuran suhu tubuh bagi pengendara.

"Hati ini pak Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang mengunjungi tenaga kesehatan yang diisolasi secara mandiri di Hotel Katingan setelah merujuk pasien yang PDP sesuai dengan protap," ujarnya.

Sedangkan wilayah Kecamatan Katingan Kuala bersama Kepala UPT Pertanian Katingan Kuala monitor ketersediaan pangan dan mengimbau para petani dan kelompok tani agar tidak menjual hasil pertanian terutama beras dan gabah keluar Kabupaten Katingan.

Di Kecamatan Pulau Malan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tumbang Banjang dan Desa Tewang Papari.

Di Kecamatan Sanaman Mantikei bersama Kepala Puskesmas Tumbang Kaman, dokter dan kades Tumbang Kaman mengadakan rapat penjadwalan untuk kegiatan sosialisasi ke 10 desa yang masih belum terjangkau akses informasi tentang bahaya covid-19.

"Sedangkan pak Bupati Katingan, Sakariyas memberikan bantuan cairan disinfektan ke gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Katingan," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru