Masjid Jabal Nur Tamiang Layang Bagi Masker Gratis

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 April 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jamaah Masjid Jabal Noor Km 4 Kelurahan Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur melakukan aksi sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada warga dan pengguna jalan yang melewati depan Masjid Jabal Noor.

Koordinator kegiatan Hairullah menjelaskan pembagian masker gratis dilakukan untuk berbagi bersama masyarakat sekitar serta mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Pengadaan masker ini berasal dari sumbangan sukarela atau donasi warga dan jemaah," ungkapnya, Selasa 7 April 2020.

Giat pembagian masker ini bekerja sama dengan Satlantas Polres Barito Timur untuk membantu situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas saat pembagian masker.

Dia berharap kelompok warga yang lain juga bisa ikut berbagi bersama untuk membantu masyarakat terutama kebutuhan masker.

"Barito Timur sudah masuk zona merah, mari kita sama-sama peduli dan melakukan upaya pencegahan dengan saling membantu," imbuhnya.

Menurutnya, pembagian masker gratis akan dilanjutkan lagi pada hari-hari selanjutnya selama masih ada stok dan masyarakat yang menyumbang untuk kegiatan ini.

"Respon masyarakat yang ingin membantu atau menyumbang secara sukarela juga semakin meningkat, makanya besok diadakan lagi, kalau selalu masuk donasi insya Allah kami bagikan terus," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru