Ada Penambahan Jumlah PDP dan ODP Covid-19 di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 April 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah warga Kabupaten Katingan yang terpapar covid-19 atau virus corona hingga Selasa, 7 April 2020 mengalami penambahan dari sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana atau BPBD yang juga Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Eka Suryadilaga.

Saat ini masyarakat terpapar covid-19 ada 44 orang terdiri dari orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 41 orang, pasien dalam pengawasan atau PDP sebanyak 3 orang, sembuh nol dan meninggal nol orang.

Rinciannya 1 ODP dari Kecamatan Katingan Tengah dan 1 PDP yang status awal OPD menjadi PDP berasal dari Kecamatan Mendawai.

Saat ini Pemkab Katingan terus melakukan upaya pencegayan virus corona dengan telah meliburkan semua jenjang sekolah dan mengurangi jam kerja pegawai khususnya pegawai staf.

Pemkab Katingan juga menutup tempat obyek wisata dalam jangka waktu yang belum ditentukan seperti obyek wisata Bukit Batu.

Sejak Senin, 5 April 2020 Pemkab Katingan juga telah membangun posko penjagaan di Hampangen dan Kereng Pangi. Posko ini dijaga tim gabungan seperti TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Tagana dan relawan lainnya.

Bagi para pengendara yang memasuki wilayah Katingan harus lebih dulu melalui tes suhu tubuh guna mrncegah penyebaran virus corona. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru