Kapolres Pulang Pisau Terbitkan Surat Edaran Jelang Ramadan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 April 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menjelang bulan suci Ramadan, Kapolres Pulang Pisau menerbitkan surat edaran. Surat edaran ini berisikan sejumlah larangan aktivitas demi mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM mengatakan surat edaran itu berisikan imbauan yang harus dipatuhi seluruh masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Beberapa imbauan itu seperti jangan dulu melakukan buka puasa bersama. Salat tarawih dan tadarusan dilakukan di rumah, termasuk salat idul fitri juga ditiadakan," katanya, Selasa 7 April 2020.

Kapolres mengakui jika bulan Ramadan tahun ini memang akan berbeda seperti sebelumnya. Namun dirinya mengharapkan masyarakat bisa memahami situasi negara saat ini.

"Ini demi kebaikan bersama. Saya harap semua bisa patuh terhadap edaran yang sudah dikeluarkan kepolisian agar penyebaran virus corona ini bisa segera berakhir," ujarnya.

Siswo mengungkapkan anjuran pemerintah kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan juga harus dituruti. Menjaga jarak dengan orang lain dan lebih baik berdiam di rumah saja jika tidak ada sesuatu yang penting juga kalau bisa dilakukan.

"Kita berdoa ini cepat berakhir supaya aktivitas kita bisa kembali normal seperti biasa. Jadi saya harap masyarakat bisa mendukung pemerintah dengan mematuhi segala anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona," tegasnya. (M.BADARUDIN)

Berita Terbaru