Nongkrong Hingga Larut Malam, 22 Orang Dibawa Ke Mapolres Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 April 2020 - 00:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sebanyak 22 orang dari berbagai lokasi di dalam kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dibawa ke Mapolres Kobar, Selasa, 7 April 2020 malam untuk mendapatkan pembinaan.

Mereka tidak mengindahkan imbauan untuk tidak kumpul-kumpul disatu tempat sesuai aturan pemerintah melakukan social distancing guna memutus mata rantai pemyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani ini sengaja dilaksanakan lantaran setelah beberapa hari imbauan diberikan pada masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul, terkesan tak dipedulikan.

"Untuk itulah malam ini kita melakukan tindakan tegas. Orang yang didapati berkumpul di suatu tempat sengaja kita bawa ke Mapolres Kobar untuk dibina dan dinasehati agar tidak mengulangi lagi perbuatannya," jelas Kasat.

Menurut Kasat, saat dilakukan patroli, pihaknya menemukan beberapa orang yang di atas pukul 22.00 WIB masih asyik berkumpul disuatu tempat.

"Ada yang asyik main di warnet, bilyard, nongkrong di pinggir jalan. Bahkan ada yang sambil mengenggak minuman keras," jelas Kasat.

Kasat menjelaskan, orang yang diamankan tersebut diminta menghubungi keluarganya untuk menjemput masing-masing dari mereka di Mapolres Kobar.

"Mereka juga diminta membuat pernyataan di atas materai  untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Karena sesuai petunjuk pemerintah saat ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, maka setiap orang diharapkan untuk tidak berkumpul di suatu tempat, atau keluar rumah bila tidak ada keperluan," jelas Kasat.

Kasat menjelaskan, kegiatan penindakan seperti ini akan terus dilakukan hingga usainya kondisi pandemik Covid-19.

"Karena itu, bila tidak ada keperluan hindari keluar rumah dan nongkrong di suatu tempat. Bila memang bermaksud beli makanan, sebaiknya dibungkus saja dan nikmati bersama keluarga di rumah. Tetap lakukan langkah aman seperti jaga jara antarindividu dan selalu mencuci tangan usai melakukan aktivitas apapun di luar rumah," pungkas Kasat. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru