Lamandau Tetap Zona Hijau, ODP dan ODR Masih Terus Bertambah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 April 2020 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabupaten Lamandau masih tetap masuk zona hijau Covid-19 hingga Selasa 7 April 2020. Ini berarti tidak ada satu pun warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Covid-19.

Meski demikian, jumlah warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Orang Dalam Resiko (ODR) Covid-19 setiap harinya ternyata terus bertambah.

"Alhamdulillah sampai saat ini (Selasa 7 April 2020) kita (Lamandau) masih zona hijau, meskipun memang tren untuk warga berstatus ODP dan ODR tiap harinya masih terus bertambah," ungkap Bupati Hendra Lesmana, di Nanga Bulik.

Bupati yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau itu menyebut, ODP mengalami penambahan sebanyak delapan orang dari hari sebelumnya. Alhasil hingga Selasa 7 April 2020 jumlahnya mencapai 66 orang.

Penambahan juga terjadi untuk warga berstatus ODR. Jika hari sebelumnya berjumlah 449, kini angkanya bertambah menjadi 466 orang.

"Semoga adanya penambahan jumlah untuk warga berstatus ODP dan ODR di Lamandau ini tidak menjadi pertanda buruk, mengingat dalam beberapa hari terakhir telah terjadi adanya lonjakan kasus positif Covid-19 di daerah yang selama ini justru cenderung tidak terprediksi," tukas Bupati Hendra. (HENDI NURFALAH/m)


 

Berita Terbaru