Warga Lamandau Berstatus ODP Ikut ke Gowa Dijadwalkan Rapid Test Corona Dua Kali

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 April 2020 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau kini tengah melakukan rapid test corona bagi warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Khusus bagi dua ODP yang memiliki riwayat perjalanan dengan rombongan jamaah tabligh lainnya ke Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Maret lalu, rapid test akan dilakukan dua kali.

"Khusus untuk dua orang ODP yang pernah ke Gowa (Sulsel), kita minta untuk mengikuti rapid test sebanyak dua kali. Nanti untuk test keduanya kita jadwalkan hari Kamis (9 April 2020)," kata Bupati Hendra Lesmana, Selasa 7 April 2020 malam.

Rapid test corona untuk keduakalinya bagi dua warga Lamandau yang pernah tergabung dalam rombongan jamaah tabligh yang berangkat ke Gowa itu dimaksudkan untuk meyakinkan bahwa keduanya tidak terjangkit virus covid-19.

Mengingat, kata Hendra Lesmana, untuk beberapa kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng dalam beberapa hari terakhir ini ternyata memiliki riwayat perjalanan akan mengikuti kegiatan di Gowa.

"Hanya untuk memastikan dan meyakinkan kita semua bahwa yang bersangkutan baik-baik saja, sehingga dalam rangka pencegahan hal yang kita upayakan ini tentu saja semata-mata demi kebaikan kita semua," ujar Hendra.

Sebelumnya, dua warga Lamandau berstatus ODP dan merupakan bagian dari jamaah tabligh asal Kalteng yang ikut ke Gowa itu telah mengikuti rapid test corona pada Jumat pekan lalu. Pada rapid test kala itu terkonfirmasi bahwa hasil untuk keduanya negatif corona.

Sementara, hingga Selasa 7 April 2020 diketahui bahwa dari 66 warga Lamandau yang berstatus ODP dan kini telah mengikuti rapid test jumlahnya mencapai 37 orang. Dari jumlah tersebut semuanya dinyatakan negatif corona.
(HENDI NURFALAH/m)

CF : Warga berstatus ODP di Lamandau ikut rapid test

Berita Terbaru