Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat Terapkan PSBB

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 April 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

"Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Timur mendukung penuh langkah pemerintah pusat yang menerapkan PSBB," kata Ampera di Tamiang Layang Rabu 8 April 2020.

Menurutnya, PSBB bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 namun dengan tetap menjaga daya beli masyarakat.

Ampera berharap semua elemen masyarakat dapat mendukung wacana PSBB yang dibuat pemerintah pusat.

"Atas nama pemerintah saya mengajak adanya peran aktif dari semua elemen masyarakat, para tokoh agama agar bekerja sama mendukung kebijakan Presiden tentang PSBB dengan menyampaikan narasi keagamaan yang mengedepankan misi kemanusiaan, konstruktif, serta sinergis dengan misi PSBB terkait penanganan dan pencegahan masuknya virus corona diwilayah setempat," imbuhnya.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat atas dampak pandemi Covid-19.

“Pemerintah telah menetapkan COVID-19 sebagai jenis penyakit dengan faktor resiko yang menimbulkan kedaruratan kesehatan masyarakat. Dan karenanya, pemerintah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat. Untuk mengatasi dampak wabah tersebut, saya telah memutuskan dalam rapat kabinet bahwa opsi yang kita pilih adalah pembatasan sosial berskala besar atau PSBB,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Selasa, 31 Maret 2020. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru