Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Bagikan 10.000 Liter Disinfektan di Kecamatan Pahandut

  • Oleh Hendri
  • 08 April 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Covid-19 Palangka Raya kembali membagikan cairan disinfektan  kepada warga. Kali ini tim membagikan sebanyak 10.000 liter di Kecamatan Pahandut, Rabu 8 April 2020.

Dengan adanya pembagian cairan disinfektan ini diberharapkan masyarakat bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19. Yakni dengan cara menyemprotkan disinfektan ditempat tinggal atau komplek perumahan mereka masing-masing.

"Kita menyadari bahwa penyemprotan yang dilakukan oleh tim Satgas selama ini belum bisa secara menyeluruh, maka dari itu kita berinisiatif untuk membagikan cairan disinfektan ini untuk warga," Kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Emi Abriyani.

"Disaat situasi seperti ini, sewajarnya kita harus saling membantu, bersatu dalam memerangi virus ini bersama-sama, sebab keselamatan warga kota adalah hal yang utama," ucapnya.

Saat pembagian disinfektan antusian warga untuk mendapatkanya sangat tinggi. Pasalnya warga sadar bahwa penyemprotan sangat bermanfaat guna menjaga kesehatan dan membunuh kuman bakteri.


Warga yang mengantre dengan membawa dirijen berukuran 5 liter sampai 35 liter itu juga diingatkan agar tetap menjaga jarak minimal 1 meter dan juga diingatkan menggunakan masker.

"Jika warga hendak melakukan penyemprotan secara mandiri, lapor kepada tim, biar nanti kita sediakan cairannya, namun dalam melakukan penyemprotan warga harus tetap memperhatikan keselamatan diri dan gunakan APD," pungkasnya. (HENDRI/B-5) 

Berita Terbaru