PDP Yang Diisolasi di RSUD dr Murjani Sampit 16 Orang, 3 dari Katingan dan 1 Murung Raya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 April 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, ada 16 orang. 12 diantaranya merupakan warga daerah setempat, sedangkan 3 orang dari Kabupaten Katingan dan 1 orang Kabupaten Murung Raya. 

"Saat ini ada 16 orang PDP yang diisolasi di RSUD dr Murjani Sampit. 3 orang dari Katingan, dan 1 dari Murung Raya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 08 April 2020. 

Ke-12 orang PDP dari Kotim tersebut rata-rata warga Kotim yang sebelumnya pulang dari Tabligh Akbar Ijtima Ulama Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sedangkan satu orang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di daerah ini. 

"1 orang ASN, dan 11 orang lainnya rata-rata pulang dari Kabupaten Gowa," kata Supian.

Saat ini, kondisi mereka dalam keadaan stabil. Mudah-mudahan, lanjut bupati, hasil swap yang dikirim ke Surabaya sumanya negatif Covid-19. Sehinga mereka bisa terlepas dari virus tersebut.

"Mudah-mudahan hasil swap semuanya negatif dan Alhamdulilah saat ini kondisi mereka masih stabil," terang Supian. 

Sementara itu, untuk pasien positif Covid-19 di Kotim hingga saat ini tetap 3 orang. Dirinya meminta kepada masyarakat agar selalu berdoa, sehingga tidak ada peningkatan jumlah pasien positif Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru