Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Desa di Kecamatan Seruyan Raya Siapkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 April 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selain pihak kecamatan yang telah menyiapkan lahan 1,5 hektare, 5 desa di wilayah Seruyan Raya saat ini juga turut menyiapkan lahan. Hal itu untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat.

Camat Seruyan Raya, Robi Kurniawan mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat untuk membahas program tersebut. Rapat digelar untuk meminta kesiapan lahan pada 5  desa yang ada di kecamatan tersebut. 

"Semua desa sudah setuju untuk menyiapkan lahannya dan nanti kami akan mencoba meminta bantuan pihak perusahaan untuk menggarapnya," katannya, Rabu, 8 April 2020.

Berikut rinciannya.

Desa Tabiku menyiapkan lahan seluas  6,4 hektar. Lahan ini milik desa. Rencananya akan ditanami jagung, singkong dan ubi jalar.

Desa Bangkal menyiapkan lahan 10 hektar, Desa Terawan menyiapkan lahan milik desa seluas 3 hektar dan rencana pinjam pakai lahan milik warga seluas 15 hektar. Selanjutnya, Desa Lanpasa menyiapkan 6 hektar serta Desa Selunuk menyiapkan lahan 3 hektar.

"Dengan penyiapan lahan ini, kita berharap, Kecamatan Seruyan Raya menjadi kecamatan yang siap terhadap ketahanan pangan untuk masyarakatnya," tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru