Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskoperin Barito Timur Apresiasi UMKM yang Survive Saat Wabah Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 April 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian atau Diskoperin Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung mengapresiasi serta mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tetap kreatif untuk dapat bertahan atau survive saat wabah virus corona atau Covid-19.

"Kita bersyukur di tengah kondisi yang sulit ini, beberapa teman-teman pelaku UMKM bisa melihat peluang usaha baru seperti yang memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker," kata Ina di Tamiang Layang, Rabu, 8 April 2020.

Menurutnya, saat ini instansi yang dipimpinnya mendata ada 4 pelaku UMKM yang memproduksi masker. "Teman-teman dari perusahaan, instansi atau organisasi yang ingin memesan masker untuk dibagikan kepada masyarakat silahkan kontak kami di dinas. Nanti kami hubungkan dengan pelaku usaha yang memproduksi masker,"  imbuhnya.

Dia berharap, pelaku UMKM yang lain dapat melihat peluang atau strategi usaha yang baru saat pemberlakuan pembatasan sosial atau social distancing sehingga usahanya tetap dapat survive.

Selain itu, lanjut Ina, pihaknya akan berupa agar ada bantuan dari Kementerian Koperasi dan UMKM bagi pelaku UMKM yang usahanya terdampak wabah Covid-19.

"Karena dalam keadaan wabah Covid-19 ini, kita mohon ke Kementerian Koperasi dan UMKM untuk bantuan menjelang puasa dan lebaran, supaya dapat direvisi DAK non fisik untuk bantuan langsung sembako kepada pelaku usaha yang terdampak wabah Covid-19 dan terdata di Diskoperin Barito Timur," kata Ina. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru