Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP Kotim Jadi 95 Orang, Rata-Rata Penumpang Pesawat Nam Air dari Jakarta 22 Maret 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 April 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini melonjak menjadi 95 orang. Penambahan tersebut rata-rata warga daerah ini yang pulang dari Jakarta menggunakan pesawat Nam Air pada 22 Maret 2020 lalu.

"Jumlah ODP meningkat menjadi 95 orang, rata-rata ODP merupakan penumpang Nam Air dari Jakarta pada 22 Maret 2020," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 08 April 2020. 

Penumpang pesawat tersebut dinyatakan ODP karena salah satu diantara mereka positif Covid-19. Warga Kotim yang positif tersebut, datang dari Jakarta dan Tanggerang untuk keperluan berobat. 

"Hal itulah yang menyebabkan jumlah ODP di Kotim meningkat," kata Supian. 

Sementara itu, untuk pasien yang positif tetap 3 orang. Namun, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali meningkat menjadi 12 orang, 9 diantaranya masih menunggu hasil swap. 

Selain itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit juga menerima pasien PDP dari Kabupaten Katingan 3 orang dan 1 orang dari Murung Raya. Mereka juga masih menunggu hasil swap. 

"Kalau PDP dari kabupaten lain tersebut datanya bukan masuk Kotim, namun daerah mereka masing-masing. Sehingga kabupaten tersebut seharunya menjadi zona kuning," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru