Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Bukit Batu Dirikan Posko Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 April 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Pemerintah Desa Bukit Batu, Kecamataan Mantangai, Kabupaten Kapuas mendirikan Posko Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah setempat.

Posko pemeriksaan kesehatan yang sudah didirikan tersebut diisi tenaga medis dari Puskesmas setempat, TNI, Polri serta para kepala dusun dan pendamping desa.

Kepala Desa Bukit Batu Edi Susanto mengatakan Posko Covid-19 Desa Bukit Batu juga memeriksa kesehatan warga yang baru pulang dari luar desa maupun dari luar kota, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

“Iya, untuk posko sudah kami dirikan, kemarin. Kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitaa umum, baik itu di rumah ibadah, sekolah serta rumah warga di Desa Bukit Batu,” ucap Edi Susanto, Rabu, 8 April 2020.

Edi mengimbau warga agar tidak panik terhadap situasi virus corona. Selain itu, juga mengajak seluruh warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari diri sendiri dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Pemerintah desa sebagaimana kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas telah melakukan langkah-langkah antisipasi berkaitan dengan virus corona ini,” tuturnya.

Untuk itulah, pihaknya akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara berkesinambungan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru