Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota TNI dan Satpol PP Cegat Kendaraan Masuk Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 April 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota TNI dan Satpol PP yang mendukung petugas kesehatan Posko Covid-19 di perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, tepatnya di Desa Banyu Landas, Kecamatan Benua Lima, mencegat setiap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Barito Timur untuk pendataan.

Seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Benua Lima yang bertugas di posko tersebut bernama Sapta menerangkan, sejak 1 April 2020 pihaknya sudah mendata ribuan pengendara yang melintas masuk ke wilayah Barito Timur.

"Semuanya akan ditanya dari mana dan hendak ke mana. Sebelum kita catat, mereka terlebih dahulu mencuci tangan, masuk bilik sterilisasi dan kita cek suhu tubuhnya dengan alat thermo scan," ungkap Sapta.

Pendataan dan pengecekan suhu tubuh ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Barito Timur, terutama yang mungkin dibawa oleh pendatang dari wilayah zona merah Covid-19.

Diketahui, saat ini Kabupaten Barito Timur berstatus sebagai zona merah Covid-19 karena satu orang warga Ampah, Kota Kecamatan Dusun Tengah, positif tertular Covid-19.


Dari riwayat perjalanannya, warga bernama Daryoto (54) ini sebelumnya mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Dunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, bersama 16 orang lainnya warga Barito Timur. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru