Wagub Kalimantan Tengah Ajak Umat Islam Baca Surah Yasin dengan Niat Menghilangkan Wabah Corona

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 April 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya mengajak umat Islam di daerah ini untuk membaca yasin malam ini, dengan niat menghilangkan wabah corona.

"Nanti malam siap-siap yang umat Islam untuk menyambut malam pertengahan bulan Syaban, malam pengampunan," kata Wagub Kalteng dalam siaran langsungnya di media sosial facebook, Rabu, 8 April 2020 sore.

Menurut Wagub, dengan doa yang tulus sepenuh hati benar-benar ingin bertobat semua dosa akan diampuni kecuali syirik, durhaka kepada orang tua, dan zina.

"Nanti malam saya mengajak kepada semuanya, ayo biasanya kan kita baca yasin tiga kali. Nah nanti malam kita tambahkan niat dalam pembacaan yasin dengan niat menghilangkan bala wabah corona dari wilayah masing-masing dan Indonesia," ajak Wagub.

Dia mengajak agar semua umat Islam dapat berdoa agar dijauhkan dari segala macam bala dan marabahaya.

"Doanya cukup dengan bahasa sendiri kalau tidak bisa bahasa Arab, tidak apa-apa. Karena Allah SWT tidak perlu bahasa Arab, bahasa Arab itu dengan manusia, dengan Allah tidak perlu, cukup kata hati karena Allah SWT Maha Mengetahui. Malam ini saya ajak semua melaksanakan ini," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru