Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Formula E Batal, Mobil Listrik BMW i3 akan Tetap Dirilis

  • Oleh Teras.id
  • 08 April 2020 - 19:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia memastikan tetap meluncurkan mobil listriknya meski Formula E batal diselenggarakan. Diketahui, BMW merupakan mitra Formula E di Jakarta. BMW sendiri dikabarkan bakal merilis seri i3 pada helatan Formula E.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan selama pandemi corona (Covid-19) BMW bakal terus berusaha meluncurkan produk-produk teranyarnya.

“Jadi kalau untuk BMW secara strategi tetap akan menghadirkan semua kendaraan yang dijadwalkan,” kata Jodie beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan BMW akan selalu menghadirkan alternatif peluncuran mobil-mobil terbarunya. Misalnya saja BMW The New 6 Gran Turismo diluncurkan lewat kanal youtube 13 Maret 2020 lalu.

Menurut Jodie, hal yang dapat mengganggu peluncuran mobil BMW terbaru di Indonesia adalah distribusi. Jodir memastikan selama produk tersebut tersedia pastinya dapat dipesan oleh konsumen.

"Kecuali ada masalah pengiriman. Misal stoknya abis, ada masalah pengiriman kita cancel pasti. Kalau unit ada kita hadirkan (dengan) alternatif lain," timpalnya.

Selain itu, Jodie juga bicara soal proyeksi pasar otomotif khususnya mobil mewah Indonesia di tengah pandemi corona. Menurut dia berdasarkan situasi yang  sudah dilewati sepanjang Maret 2020, BMW mengaku belum ada pengaruh berarti dari pandemi covid-19.

Namun, menurut Jodie, pihaknya belum mengetahui dan perlu menganalisa lebih jauh soal dampak covid terhadap pasar mobil mewah beberapa bulan kedepan.

BMW sudah meluncurkan mobil barunya secara online yaitu BMW 630 GT. Jodie menyebut, mobil yang dibanderol Rp1,59 miliar itu mendapat respon positif dari pasar, apalagi ini menjadi pertama kalinya peluncuran mobil dilakukan dengan cara online.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru