Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Tegaskan Akan Amankan Warga Berstatus ODP Jika Keluar Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 April 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi menegaskan, pihaknya akan mengamankan warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) jika ditemukan berada di luar rumah dan tidak melakukan isolasi mandiri di rumah. 

"ODP yang tidak mengisolasi diri dan keluyuran di luar rumah akan kami amankan," ujar Supian, di Sampit, Rabu, 08 April 2020. 

Pihaknya mengontrol para ODP tersebut melalui kepala desa dan juga RT/RW setempat. Jika mereka tetap ngeyel keluar rumah, maka tim patroli kepatuhan akan sigap melakukan pengamanan, dan akan diisolasi di tempat yang sudah pemerintah siapkan. 

"Kalau memang mereka ngeyel, kami akan isolasi mereka di tempat yang sudah kami siapkan," kata Supian. 

Pihaknya saat ini, telah menyiapkan tempat untuk para ODP yang memang hendak diisolasi. Sehingga bisa terpantau, baik kesehatan atau aktivitas mereka sehingga tidak ada yang berinteraksi keluar rumah.

"Ini demi kesehatan seluruh masyarakat di Kotim, dan penyebaran Covid-19 bisa dicegah," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)


Bupati Kotim Supian Hadi tergaskan akan amankan warga yang berstatus ODP jika ngeyel keluae rumah dan tidak melakukan isolasi mandiri, Rabu, 08 April 2020. 

Berita Terbaru