Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Cluster Gowa dari Barito Timur Bantah Lari ke Muara Teweh

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 April 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Abdul Hamid, jemaah cluster Gowa asal Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur yang sempat dikabarkan lari ke Muara Teweh, membantah tudingan tersebut.

"Saya pergi (ke Muara Teweh) untuk kerja. Sementara belum bisa pulang karena ada pekerjaan yang belum bisa dilepas. Makanya saya izin satu dua hari baru pulang," kata Abdul Hamid via telepon, Rabu 8 April 2020, malam.

Dia menjelaskan telah menerima informasi dari keluarga, terkait panggilan dari Dinas Kesehatan untuk menjalani rapid test di RSUD Tamiang Layang. Namun, karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggal, dia pun minta ditunggu.

"Saya tidak lari, hanya belum bisa pulang," imbuhnya.

Abdul Hamid dijadwalkan akan menjalani Rapid Test hari ini setelah kembali dari Muara Teweh, namun ditunda.

"Maunya hari ini tadi. Tapi kata orang puskesmas besok pagi saja," pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan 1 dari total 21 orang yang dipanggil oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur sejak hari Senin kemarin untuk menjalani Rapid Test terkait Virus Corona atau Covid-19 di RSUD Tamiang Layang, hingga Selasa kemarin tidak datang.

"Ada satu itu yang katanya lari ke Muara Teweh, itu yang masih dicari," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Simon Biring di Tamiang Layang, kemarin. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru