Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemain Liga Inggris Kumpulkan Rp 64 M Untuk Perangi Virus Corona

  • Oleh Teras.id
  • 09 April 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Para pemain Liga Inggris mengumpulkan donasi yang akan digunakan untuk memerangi virus corona. Jumlah dana yang terkumpul disebut mencapai 4 juta poundsterling atau sekitar Rp 64 miliar.

Media Inggris The Sun menuliskan bahwa pengumpulan dana tersebut dilakukan setelah para pemain di Liga Inggris sepakat untuk membuat perubahan nyata dalam membantu memerangi pandemi virus corona. Mereka membuat gerakan yang disebut sebagai "Players Together."

Dana tersebut akan disalurkan kepada para staf National Health Services, relawan dan pasien virus corona.

Dalam pernyataan bersamanya yang dicuitkan di berbagai akun, pemain Liga Inggris menyatakan bahwa pengumpulan dana tersebut merupakan inisiatif mereka untuk mengalirkan dana secepat mungkin kepada pihak yang membutuhkan. Dia menyatakan bahwa mereka juga bekerja sama dengan gerakan NHS Charities Together dalam hal itu.

"Setelah pembicaraan panjang diantara banyak pemain dari berbagai klub di Liga Inggris, Kami telah membuat gerakan inisiatif bernama #PlayersTogether dan bekerjasama dengan NHS Charities Together untuk membantu mereka mengumpulkan dan mengalirkan dana secepat dan seefisien mungkin," bunyi pernyataan itu.

"Pemain Liga Primer telah banyak melakukan pembicaraan dengan visi menciptakan dana kontribusi untuk menyalurkan uang kepada mereka yang sangat membutuhkan dalam krisis ini; membantu mereka yang berjuang untuk kami di garis depan NHS dan juga wilayah penting lainnya."

"Kontribusi ini akan membantu staf NHS, sukarelawan dan pasien yang terdampak COVID-19, baik sekarang maupun masa yang akan datang."

"#PlayerTogether adalah gerakan para pemain yang berkolaborasi untuk menciptakan inisiatif sukarela, terpisah dari klub dan liga lainnya, yang bisa membantu mengumpulkan dana untuk mereka yang membutuhkan. Untuk mencoba dan membuat perbedaan nyata."

"Doa kami kepada semua orang yang terdampak krisis ini. Dengan terus bersama, kita akan bisa melewati ini semua. Tetap berada di rumah. Lindungi NHS. Selamatkan nyawa."

Langkah para pemain Liga Inggris itu mendapat pujian dari Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock. "Keputusan berhati besar ini kami terima dengan hangat. Anda memainkan peran anda," kata Hancock dalam cuitannya di media sosial twitter.

Berita Terbaru