Ada Bandar Ditangkap, Sekretaris Desa Ini Sempat Istirahat Jualan Sabu

  • Oleh Naco
  • 09 April 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Amat Muslim alias Amat (29), yang juga seorang sekretaris desa (Sekdes) sempat istirahat jualan sabu setelah dapat informasi ada seorang bandar ditangkap polisi.  

Namun beberapa hari kemudian, tersangka berjualan lagi. Sehingga Sekretaris Desa Parebok itu diamankan dan kedapatan menyimpan sabu, itu terungkap saat tersangka perkaranya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Data yang dihimpun, Kamis, 9 April 2020 terungkap kalau tersangka diamankan di Desa Parebok Rt 8 Rw 3 Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim pada Rabu, 11 Maret 2020 sekitar pukul 14.30 wib

Saat itu petugas melakukan penggeledahan ditemukan 1 paket sabu, uang Rp 200 ribu, 6 plastik klip, sedotan dan ponsel. Sabu it merupakan sisa yang belum habis terjual.

"Benar bu itu barang buktinya," kata tersangka saat jaksa menunjukkan barang bukti dalam kasusnya itu.

Menurut tersangka kalau dirinya sudah 4 kali membeli sabu dan sabu dibagi jadi beberapa paket untuk dijual dan diedarkan lagi dengan harga bervariasi.

Selain mengedarkan sabu tersangka juga mengaku sebagai pengguna. Bahkan itu dilakukannya sejak setahun lalu hingga kini berurusan dengan hukum dan harus kehilangan pekerjaannya sebagai seorang sekdes. (NACO/B-5)

Berita Terbaru