Pemkab Kotim Belum Usulkan Status PSBB

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 April 2020 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim hingga saat ini belum mengusulkan status Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Alasannya karena masih melihat, seberapa besar dampat terhadap ekonomi terkait pemberlakuan tersebut. 

"Belum kami berlakukan PSBB, karena harus melihat dulu dari segi aspek. Bukan hanya terkait dengan virus Corona atau Covid-19 saja," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 09 April 2020. 

Dirinya lebih dulu ingin melihat dan mengkaji apa saja dampak dari PSBB jika diberlakukan di Kotim ini. Terutama kesehatan, dan juga ekonomi masyarakat. Karena hal itu merupakan yang terpenting diperhatikan sebelum mengambil keputusan. 

"Di Kotim sudah ada 3 orang positif Covid-19. Namun saya belum mengambil kebijakan PSBB. Karena masih kami kaji dulu," kata Supian. 

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan upaya-upaya untuk menangani Covid-19. Seperti memantau seluruh pergerakan masyarakat, teurtama yang masuk ke wilayah Kotim, dan juga penyemprotan disinfektan serta upaya lainnya. 

"Kami masih mengantisipasi tanpa menaikan status menjadi PSBB. Dan mudah-mudahan dengan upaya yang kami jalankan saat ini bisa memutus penyebaran Covid-19," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru