Seruyan Raya Bentuk Tim Verifikasi dan Validasi Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 April 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, membentuk tim yang bertugas untuk melakukan verifikasi dan validasi untuk melakukan pendataan warga yang terdampak covid-19.

 

Camat Seruyan Raya, Robi Kurniawan mengatakan, pihaknya telah menggelar  rapat  untuk membentuk tim pada 5 desa  di kecamatan setempat, untuk pendataan warga  yang akan penerima manfaat bantuan dampak copid-19.

 

"Tugas tim ini nantinya adalah melakukan verifikasi dan validasi data, penilaian mendalam terkait perkembamgan ekonomi warga miskin yang akan menerima bantuan dari pemerintah," jelasnya, Kamis, 9 April 2020.

 

Dalam tim itu, pihaknya melibatkan seluruh kepala desa, ketua RT/RW, anggota Bhabin Kamtibmas, anggota Babinsa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

 

 

 “Tim ini kita bentuk untuk melakukan verifikasi dan validasi data, agar bantuan yang akan di berikan tepat sasaran dalam pendistribusiannya," katanya.

 

Robi juga  meminta kepada tim  yang di bentuk, agar melakukan verifikasi dan validasi data seakurat mungkin,  agar data warga yang berhak menerima  bisa di pertanggung jawabkan.

 

"Dampak sosial ekonomi akibat wabah covod 19 memang sudah terasa di masyarakat. Namun saya menghimbau agar masyarakat dapat bersabar dan tetap mentaati himbauan pemerintah,"  tandasnya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru