Desa di Batu Ampar Diminta Tanggap terhadap Penyebaran Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 April 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Desa di wilayah Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan diminta tanggap dan melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

 

Hal ini, disampaikan Camat Batu Ampar Domases Al Attak. Dalam upaya pencegahan ini, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan seluruh kepala desa di wilayah setempat.

 

“Dalam pertemuan dengan seluruh kepala desa ini, kami meminta agar  semuanya tanggap terhadap pencegahan penyebaran covid-19, dengan melakukan berbagai upaya pencegahan di desa masing-masing,” katanya, Kamis, 9 April 2020.

 

Setiap desa, diminta untuk mendirikan posko penanganan dan pengendalian penyebaran covid-19, secara swadaya masyarakat dan di dukung pemerintah desa setempat.

 

Selain itu, untuk pencegah penyebaran covid-19. Kecamatan Batu Ampar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan melibatkan petugas kesehatan yang ada di wilayah setempat.

 

“Koordinasi ke semua unsur juga terus kami lakukan, untuk bersama sama, mengupayakan pencegahan penyebaran covid-19, termasuk peran serta aktif  masyarakat untuk selalu mematuhi semua himbauan sangat kami harapkan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru