Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Kembali Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Percaya Informasi di Medsos

  • Oleh Nopri
  • 09 April 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Leonard S Ampung kembali mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang sumbernya tidak jelas di media sosial atau Medsos.



"Saya imbau masyarakat Kalteng jangan percaya informasi tentang Covid-19 yang tidak jelas sumbernya, pastikan informasi yang didapat resmi dari pemerintah atau Tim Gugus Tugas Covid-19," katanya, Kamis, 9 April 2020.


Ia juga menambahkan agar masyarakat berhati-hati terhadap infromasi bohong, yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sehingga hal tersebut dapat menimbulkan keresahan dan kepanikan di tengah masyarakat.


"Hati-hati terhadap berita hoaks yang cepat  menyebar melalui media sosial terkait perkembangan Covid-19 di Provinsi Kalteng khusus di Kota Palangka Raya," tambahnya.


Selain itu, masyarakat Kalimantan Tengah tidak mempercayai informasi yang datangnya bukan dari Tim Gugus Tugas Covid-19. Karena segala informasi terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di dapat diketahui berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng.



"Saya minta masyarakat kalteng agar lebih bijak lagi dalam menggunakan Medsos, jangan menyebarkan infromasi bohong, karena ada sanksi hukum bagi siapa saja yang melakukan perbuatan tersebut," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru