Warga Palangka Raya Sudah Dapat Disinfektan Diharapkan Lakukan Penyemprotan Mandiri

  • Oleh Hendri
  • 09 April 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Palangka Raya yang sudah mendapatkan cairian disinfektan diminta untuk membantu dan bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan penyemprotan secara mandiri.

"Menyemprot rumah dan halaman serta lingkungan masing-masing hidup bersih dan sehat dan tetap membatasi aktivitas di luar rumah, sadar dan disiplin menuruti aturan pemerintah," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden, Kamis 9 April 2020.

Sebagai bagian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 DPKP Palangka membagikan cairan disinfektan sebanyak 10.000 liter untuk warga di Jalan Mendawai.

"Hari ini habis 10.000 liter disinfektan dibagikan kepada warga. Kita harapkan masyarakat tidak bergantung pada pemerintah untuk melakukan pencegahan tetapi punya kesadaran penuh untuk menjaga kesehatan secara mandiri," harapnya.

Tim di lapangan telah mengatur teknis pembagian disinfektan agar warga yang mengantre tidak berdesak-desakan dan tetap tertib saat menerima pembagian tersebut.


"Alhamdulilah warga mau mengerti dan menurut. Petugas yang bergerak untuk mengambil dan mengantar desinfektannya, sementara warga menunggu dengan tertib dan sabar," katanya.

Sebelum melaksanakan kegiatan petugas DPKP juga sudah berkoordinasi dengan Camat, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas untuk pengamanan dan ketertiban di lapangan.

"Sesuai dengan maklumat Kapolri dan pemerintah serta Protokol Covid-19 agar warga tidak berkerumun, tidak rebutan, tidak berdempet tetapi tertib dan menjaga jarak hal itu terus disampaikan petugas kepada warga," pungkasnya. (HENDRI/B-5) 

Berita Terbaru