Pasien PDP Rujukan Dari Kabupaten Kuala Kapuas Wafat di RSUD Doris Slyvanus

  • Oleh Nopri
  • 09 April 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty membenarkan ada satu orang pasien PDP yang dirawat di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya meninggal dunia.

"Iya betul, PDP usia 74 tahun dengan penyakit penyerta lainnya. Rujukan RS Kabupaten Kapuas. Status PDP karena kita masih menunggu hasil BBLK Surabaya," katanya, melalui Whatsapp, Kamis 9 April 2020.

Sementara itu, Kabid Humas RSUD Doris Sylvanus Palangka Dr Riza Syahputra menuturkan, pihaknya tidak dapat menyatakan almarhum tersebut positif atau negatif karena masih menunggu hasil pemeriksaan swab belum keluar.

"Status Bapak ini masih PDP kita belum tahu, apakah positif atau negatif. Karena pemeriksaan dilakukan di luar daerah. Sehingga statusnya masih PDP, belum positif," ujarnya.

Pasien tersebut masuk sekitar dua hari yang lalu di RSDUD Doris Sylvanus Palangka Raya setelah dirujuk dari RS Kapuas. Dan pasien sudah ditetapkan PDP oleh RS Kapuas, sehingga dirujuk ke RSDS.


"Ketika dirujuk dari Kapuas sudah PDP. karena pemeriksaan di RS Kapuas sudah terpenuhi tanda-tanda Covid-19. Kemudian pasien tersebut juga ikut berangkat ke Gowa dalam kegiatan keagamaan," tutupnya.(NOPRI/m)


TAGS:

Berita Terbaru