2 Pasien Baru Positif Covid-19 di Kobar Berasal Dari Kecamatan Pangkalan Lada

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 April 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Kamis, 9 April 2020,  dua pasien baru yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berasal dari Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

"Dua pasien positif Covid-19 yang diumumkan Bupati Kobar Nurhidayah hari ini berasal dari Desa Pandu Sanjaya dan Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, seorang pasien yang baru diketahui positif ini merupakan pasien yang data rapid test positif.

"Sedangkan satu pasien lagi yang positif rapid test, ternyata setelah diperiksa swabnya diketahui negatif," jelas Fachruddin

Sedangkan satu pasien lainnya yang baru diketahui positif, ternyata saat dilakukan rapid test hasilnya menunjukkan indikasi negatif.

"Tetapi saat dilakukan pemeriksaan sampel swab di laboratorium Balitbangkes Surabaya, ternyata hasilnya diketahui positif Covid-19," jelas Fachruddin.

Berdasarkan pantauan di website http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/, 4 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kobar diketahui berasal dari dua Kecamatan yaitu satu orang dari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan Kecamatan Pangkalan Lada.

Pasien pertama diketahui bermukim di Kelurahan Baru Kecamatan Arsel, pasien kedua dari Desa Lada Mandala Jaya, Pasien ketiga dan keempat berasal  dari Desa Pandu Sanjaya, dan Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada. (WAHYU KRIDA/m)
 

Berita Terbaru