Update Terbaru di Murung Raya: Jumlah PDP 9 dan ODP 23 Orang

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 April 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph menyampaikan data atau update terbaru perkembangan penanganan Covid-19 di media center, Aula Gedung A Setda Mura, Kamis, 9 April 2020.

Bupati yang masuk dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mura itu menyampaikan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini adalah 9 orang. Dari jumlah tersebut, 8 di antaranya di rujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus, sedangkan 1 sisanya di RS Murjani Sampit.

"Kini jumlah PDP kita ada 9 orang yang telah kita rujuk ke RS Doris Sylvanus dan Murjani Sampit. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) masih diangka yang sama yakni ada 23 orang," ucap Perdie, Kamis, 9 April 2020.

Ia menuturkan, total kasus PDP hingga saat ini berjumlah 12 kasus, 3 di antaranya sudah selesai dilakukan pengawasan karena hasil dari pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

Pemkab Mura sendiri melalui gugus tugas sudah mempersiapkan beberapa langkah yang perlu dibenahi, terutama terkait dengan antispasi apabila ditemukan PDP yang dinyatakan positif.

"Kita sudah memikirkan dan akan mengambil beberapa langkah melalui instansi terkait yang menjadi leading sektor. Apabila memang ada salah satu warga kita yang dirujuk positif, kami berharap masyarakat tetap tenang serta beri kami dukungan dalam penanganan Covid-19 ini," tutur Bupati Mura. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru