Harga Gula Pasir di Pengecer Kota Puruk Cahu Alami Penurunan

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 April 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Harga gula pasir di kalangan pengecer di Kota Puruk Cahu mengalami penurunan. Pantauan borneonews.co.id, penurunan itu berada di kisaran angka Rp 20 ribu per kilogram. Berbeda dari hari sebelumnya yang sempat naik menjadi Rp 24 ribu. Bahkan kenaikan kala itu sempat menjadi keluhan masyarakat, terlebih di tengah wabah virus corona atau Covid-19. 

Salah satu pedagang Puruk Cahu saat ditanya menjelaskan, penurun ini karena adanya operasi pasar yang dilakukan Bulog di Banjarmasin. Sehingga, para pengecer dan penjual serta penimbun tidak berani memainkan harga. Suplyer juga kembali mengeluarkan jumlah atau banyaknya gula secara normal.

"Jadi pasokan gula yang diberikan oleh para agen di Banjarmasin tidak ada pembatasan. Sehingga dampaknya harga gula yang kami terima dari para agen mengalami penurunan," ungkap salah satu pedagang di Kota Puruk Cahu.

Selain gula pasir, beberapa harga kebutuhan pokok lainnya terbilang cukup stabil di pasaran Kota Puruk Cahu. Sementara itu, menghadapi bulan Ramadhan, beberapa bahan pokok masih aman sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beberapa minggu kedepan.

"Kami rasa saat ini belum ada kelangkaan terhadap beberapa komuditi bahan pokok, sehingga semua masih tersedia seperti gula pasir, bawang dan beberapa barang lainnya," timpal Atul, salah satu pedagang Kota Puruk Cahu. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru