Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Refocusing Anggaran Digunakan Untuk Penyediaan Sembako

  • Oleh Norhasanah
  • 09 April 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrinso mengatakan, dana hasil refocusing anggaran nantinya akan diperuntukan untuk penyediaan sembako.

"Dana hasil refocusing anggaran ini kita kumpul-kumpulkan dan arahnya nanti antara lain untuk operasi kegiatan sosial, seperti penyediaan sembako," kata Sutrisno kepada wartawan, Kamis, 9 April 2020.

Selain itu, anggaran juga digunakan untuk melengkapi alat pelindung diri atau APD bagi petugas kesehatan dan kegiatan operasional lainnya.

"Untuk sembako nantinya antara lain beras mie instan gula sama minyak goreng atau telur," ungkapnya.

Sutrisno melanjutkan, penyediaan sembako memang harus dilakukan, mengingat situasi tidak bisa dipresdiksi. Sehingga, saat terjadinya lockdwon atau karantina wilayah maka sembako yang ada bisa langsung didistribusikan.

"Kalau seandainya terjadi lockdwon, orang tidak boleh keluar rumah, maka pemerintah wajib untuk menyediakan biaya hidup warganya, sehingga saat ini kita sudah mulai siapkan untuk jaga-jaga," terang Sutrisno.

Untuk diketahui, Pemkab Sukamara melakukan refocusing anggaran atau mengalihkan kegiatan fisik sebanyak 2 persen dari semua dinas, bimtek pegawai negeri dan perjalanan dinas dipotong antara 25 persen sampai 50 persen. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru