Kecamatan Arsel dan Pangkalan Lada Zona Merah Penyebaran Covid-19 di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 April 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19, di website www.covid19.kotawaringinbaratkab.go.id, dua yakni Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan Pangkalan Lada merupakan zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 9 April 2020.

Disampaikan, dari total empat orang yang positif covid-19 di Kobar, satu orang positif Covid-19 di Kecamatan Arsel dan tiga orang positif Covid-19 di P.Lada.

Kecamatan Kumai saat ini zona kuning Covid-19, dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 15 orang, PDP satu orang.

Tiga kecamatan yang saat ini dalam kondisi zona hijau, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Arut Utara.

Diinformasikan saat ini, data sebaran Covid-19 di Kobar ODP 126, PDP tujuh orang dan Positif empat orang.

Pasien positif pertama diketahui bermukim di Kelurahan Baru Kecamatan Arsel, pasien kedua dari Desa Lada Mandala Jaya, Pasien ketiga dan keempat berasal  dari Desa Pandu Sanjaya, dan Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan, saat ini tim gugus terus melakukan tracking dengan orang yang se-cluster dengan yang positif Covid-19, serta orang yang kontak erat atau keluarga pasien yang positif.

"Ada lima orang yang se-cluster dengan pasien yang  positif, serta tujuh orang keluarga pasien positif. Ini hasil tracking tim gugus orang yang kontak erat dengan yang pasien positif Covid-19," kata Nurhidayah. (DANANG/m)

Berita Terbaru