DPRD Barito Timur Minta Pemda Evaluasi Harga di Pasar Jelang Ramadan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 April 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang puasa Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, DPRD Barito Timur meminta pemerintah daerah setempat agar memperhatikan isu yang beredar terkait kenaikan harga barang kebutuhan pokok di pasar.

Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio menjelaskan, Pemerintah Daerah harus segera melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga yang lebih tinggi yang dilakukan oleh spekulan.

"Saya berharap ini serius dan sesegera mungkin dilakukan evaluasi di lapangan jangan sampai terlanjur harga melonjak dan ada penimbunan," kata Nursulistio saat kegiatan pembagian sembako bagi wartawan di Tamiang Layang, Rabu 9 April 2020.

Lanjutnya, keterlambatan menanggulangi kenaikan harga bahan kebutuhan dapat berdampak lebih besar bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah Virus Corona atau Covid-19.

Pemerintah Daerah bertanggung jawab untuk melindungi warganya dari dampak ekonomi maupun dampak sosial saat wabah Covid-19 seperti ini.


"Saya berharap kepada pemda melalui dinas terkait agar segera mungkin ditindaklanjuti, dan jika perlu disidak dan ditindak pihak-pihak yang menimbun bahan kebutuhan pokok," pungkas Nursulistio. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru