Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Adakan Operasi Sembako kepada Masyarakat Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 09 April 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara akan mengarahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai, karena 2 wilayah ini merasakan dampak akibat Covid-19.

"Walau ini belum isolasi wilayah, tapi untuk Jelai sama Pantai Lunci sudah merasakan dampak Covid-19, karena itu harus kita adakan operasi sembako ke sana," kata Sekda Sukamara, Sutrisno, Kamis, 9 April 2020.

Sembako yang akan diberikan kepada warga pesisir tersebut mulai dari beras, mie instan, gula, minyak goreng dan telur. "Sembako ini nanti kita ambil dari dana refocusing anggaran tersebut," terangnya.

Sutrisno menuturkan akbit wabah Covid-19, masyarakat Jelai dan Pantai Lunci mengalami kesulitan untuk memasarkan hasil tangkapnya. Saat ini tidak ada lagi pengepul yang datang.

"Meskipun mereka pergi melaut tetapi hasil ikannya tidak ada yang beli, karena sekarang tidak ada lagi pengepul yang datang kesana," ujarnya.

Meski ikan masih bisa dijual kewilayah terdekat, namun tetap tidak bisa menampung semua hasil tangkapan nelayan, sehingga hal ini cukup memberatkan warga pesisir.

"Tentunya hal ini juga menjadi pikiran kita bersama," imbuhnya.

Diketahui, Pemkab Sukamara refocusing anggaran atau mengalihkan dana kegiatan fisik  sebanyak 2 persen dari semua dinas, bimtek pegawai negeri dan perjalanan dinas dipotong antara 25 persen sampai 50 persen. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru