Karyawan PBS Diimbau Tidak Keluar Daerah Cegah Covid-19

  • Oleh Hendra
  • 09 April 2020 - 16:40 WIB

BORBEONEWS Kuala Kurun - Plt Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi atau Distranakerkop dan UKM Kabupaten Gunung Mas, Sudin mengimbau karyawan PBS di daerah setempat agar tidak  keluar daerah. Ini disampaikan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Contohnya di PT Kahayan Agro Plantation (KAP). Di sana kami minta semua karyawan untuk tidak keluar daerah dulu," katanya, Kamis, 9 April 2020.

Imbauan tersebut, jelasnya merupakan  tindak lanjut pemerintah guna mengantisipasi masuknya virus ke areal kerja perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Gunung Mas.

Karena karyawannya diminta untuk tidak  keluar, maka pihak perusahaan akhirnya memanfaatkan lembaga koperasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan sandang dan pangan perusahaan.

Kendati demikian, dengan adanya larang atau imbauan tersebut, lanjutnya, aktivitas perusahan besar swasta atau PBS baik perkebunan maupun pertambangan di wilayah Kabupaten Gunung Mas tetap berjalan normal.

"Jadi tidak ada perusahaan di Gunung Mas yang tutup atau sampai merumahkan para karyawannya karena wabah Covid-19 tersebut," ungkapnya. 

"Perusahaan tetap berjalan seperti biasa, hanya saja karyawannya dilarang atau diimbau supaya tdiak keluar untuk semetara waktu sampai kondisi seperti sedia kala," tuturnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru